Pesan Damai - final logo - ammosi - rszd

Karya Bersama Album Musik Kolaboratif untuk Menghidupi Lagi Pancasila Khas Anak Muda!
Sejatinya, energi muda adalah senjata. Senjata yang dapat menjadi stimulus.Sehingga ide segar yang kontekstual demi kepentingan kolektif senantiasa bermekaran dari generasi penerus. Dengan energi muda dan oleh anak muda, bukan tidak mungkin segala keterbatasan dapat beralih menjadi daya yang tak terbatas. Terbukti, dalam beberapa babak sejarah bangsa ini, selalu ada peran signifikan dari anak muda.

Keyakinan dan semangat tersebutlah yang coba untuk digaungkan oleh wadah wadah anak muda yang selama ini cukup aktif bertekun dalam ranahkepemudaan yakni: ketjilbergerak, Forum Indonesia Muda, Angkatan Perubahan, Jaringan Kampung Yogya, dan Warga Taman Tiban untuk mencetuskan sebuah gagasan yang solutif bernama PESAN DAMAI.

PESAN DAMAI muncul sebagai sebuah gagasan sekaligus ajakan kepadaseluruh anak muda dan mereka yang masih mendayagunakan energi muda, untuk berkolaborasi serta bekerja sama. Anak muda Indonesia perlu dikembalikan kepada fitrahnya dalam rangka berpikir dan bertindak. Fitrah yang sebenarnya telah dihidupi pula oleh para leluhur kita yang kini kita kenal dalam PANCASILA.

Tak dapat dipungkiri, PANCASILA semakin terabaikan. Padahal posisinya (senantiasa) penting dan strategis. Ia masih mempunyai nilai tawar yang kontekstual lagi sangat aplikatif untuk diterapkan dengan berbagai metode dan karya.

Untuk itu, sebagai bagian dari gagasan PESAN DAMAI, dicetuskan konsep karya berupa album musik kolaborasi PESAN DAMAI. Album ini diwu-judkan sebagai media untuk anak muda belajar PANCASILA secara keki-nian. Semangat kolaborasi dan kerjasama sebagai ruh karya bersama ini terus dipertahankan melalui berbagai proses secara keseluruhan yakni dari proses penciptaan hingga proses pendanaan yang diberi tajuk “Ammosi untuk Pesan Damai”.

Ammosi adalah tradisi adat masyarakat pelaut Bulukumba, Sulawesi Selatan. Masyarakat bekerja sama menarik Perahu Pinisi yang telah selesai dibuat dengan berat ratusan ton ke lautan agar dapat berlayar. Falsafah tersebut coba diadaptasi menjadi sebuah metode dimana anak muda Indonesia bergotong royong dan bermusyawarah untuk dapat membuat Pancasila kembali berlayar dan aktif mengarungi samudera.

Melalui Ammosi untuk Pesan Damai, siapa saja bisa terlibat dalam proses kolaborasi pendanaan ini. Dengan berdonasi, teman-teman berhak mendapatkan kontraprestasi (rewards) sebagai bukti bahwa dengan rendah hati teman teman masih peduli terhadap falsafah dan fitrah bangsa ini!

Karena Pesan Damai merupakan karya bersama, kami membuka rincian anggaran yamg dibutuhkan kepada teman-teman:

1. Produksi album kolaborasi Pesan Damai Rp. 15.000.000,-

2. Kegiatan roadshow ke kota-kota Rp. 5.000.000,-

3. Produksi merchandise Pesan Damai Rp. 14.695.000,-

4. Biaya administrasi kitabisa.com (5%) Rp. 1.905.000,-

5. Dana tak terduga Rp. 1.500.000,-

TOTAL DANA YANG DIBUTUHKAN: Rp. 38.100.000,-

Info lebih lanjut silahkan hubungi:

Ahmad Sajali (@jolayjali) – 082299234352

Yuk, kita gotong royong untuk Pancasila! 😀

KLIK DI SINI UNTUK BERDONASI